Pencarian Pendaki Swiss di Semeru Diperpanjang 3 Hari

MALANG-Pencarian pendaki asal Swiss, Lionel Du Creaux, yang diduga tersesat dan hilang di Gunung Semeru, diperpanjang selama tiga hari ke depan, terhitung mulai dari tanggal 15 hingga 18 Juni. Creaux diketahui mendaki Semeru sejak Jumat, 3 Juni, dan dilaporkan hilang pada Selasa sore, 7 Juni 2016.

img-20160614-wa0011

Memasuki hari kesepuluh sejak open operasi SAR, tim rescue yg terdiri dari berbagai potensi SAR yang kini melakukan pencarian di kawasan Gunung Semeru, belum menemukan adanya titik terang keberadaan warga negara Swiss tersebut.

“Makanya operasi SAR diperpanjang selama tiga hari ke depan, terhitung dari hari Rabu,.Juni, kemarin”, ungkap Farid Fauzy Ahmad, salah seorang anggota tim rescue yang diturunkan oleh SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia untuk melakukan pencarian terhadap Creaux.

Mapala Stacia dan Mapala UMY yang tergabung dalam SARMMI ini mengabarkan, saat ini pencarian dikonsentrasikan pada beberapa titik yang diduga kuat dilalui oleh Creaux, yakni sepanjang Tawangsongo dan Kalimati. Tim SAR juga melakukan penyisiran menuju puncak melalui sisi kanan Arcopodo.

Selain melakukan penyisiran di darat, Basarnas yang menjadi penanggung jawab operasi SAR tersebut, juga menurunkan dron untuk mengoptimalkan pencarian melalui udara.(ZL)