CAMP Gelar Edukasi Bencana “Don’t natural disaster

Hingga hari ini beberapa titik di Jakarta masih langganan banjir. Sayangnya tidak semua warga Ibukota memahami cara yang baik dan benar menyelamatkan korban banjir.

Sadar situasi itu, Civitas Academica Muhammadiyah Pecinta Alam (CAMP) STIE Muhammadiyah Jakarta bekerjasama dengan Badan SAR Nasional (BASARNAS), gerak cepat mengedukasi warga melalui seminar penanggulangan bencana berthema, “Don’t natural disaster continues’.

Hadir sebagai pembicara di acara yang diselenggarakan di Aula Serba Guna Kampus II STIE Muhammadiyah Jakarta, 4 Februari 2017, adalah Sony Maulan SH. Ahmad Nur Iman, dan Lesmana Fajar Ginting.

MUn CAMP 1

Dihadapan peserta seminar yang berasal dari kalangan Mapala, Sispala, PMR. Hizbul Wathan, serta penggiat kebencanaan, ketiga pakar diatas bergantian menyampaikan konsep pengurangan bencana, tindakan pertolongan pada tanggap siaga bencana sesuai kapasitas dan teknik membawa korban secara baik dan benar, serta hal lain yang terkait dengan teknik Search and Rescue (SAR)

Dengan mengikuti seminar ini, kata ketua panitia seminar, Almumtahanan, diharapkan tumbuh sikap peduli yang kuat terhadap sesama, terutama dalam menghadapi bencana alam yang terjadi di sekitar kita. (Elis Farwati)